Welcome To my World

Rabu, 08 Juni 2011

Jas Merah

Ini bukan istilah stelan pakaian pria tapi merupakan singkatan dari cuplikan pidato presiden soekarno pada tahun 50an yakni "Jangan sesekali meninggalkan  Sejarah, yang sesungguhnya juga adalah kutipan dari ahli sejarah inggris Arnold Toynbe : Forget not the history. Baru baru ini tanggal 1 juni 2011 mantan presiden Habibi, Megawati, dan juga presiden RI Susilo Bambang Yudoyono berbicara dan mengakui bahwa pancasila tidak lepas dari sosok Soekarno, tetapi juga yang lebih penting ialah bahwa negara RI yang berdasarkan pancasila.
Dari segi iman Kristen ajakan untuk Jas Merah ini juga nampak pada Kitab Ulangan 4,6,32, Mazmur 106:21, Yes 17:10, yakni bangsa israel tidak boleh melupakan sejarah mereka sebagai budak di mesir dan yang di hentar keluar/dibebaskan menuju tanah perjanjian. Dalam perjanjian baru 2 Petrus 1:9 Rasul mengingatkan jangan melupakan sejarah penyelamatan Kristus. Warga gereja perlu kesadaran Jas Merah artinya perlu mengetahui dan menghayati bahwa kita telah di tebus dan di menangkan oleh Kristus dari kehidupan dosa,itulah sejarah selamat umat Tuhan.
Sampaikanlah pada saudara,teman untuk jangan melupakan Tuhan Yesus sebagai Juruselamat serta implementasikan karya selamat Yesus Kristus dalam hidup sehari hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar